Panwas Belum Bisa Tindaki Bacaleg

Foto Alwi Bone.BUGISWARTA.com, WATAMPONE--Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bone belum bisa menindaki bakal calon legislatif yang melakukan sosialisasi diri ataupun penggalangan suara.

Komisioner Panwaslu Bone, Alwi mengatakan, saat ini Panwaslu belum bisa menindaki bakal caleg yang curi star dalam mensosialisasikan diri karena regulasi hanya mengatur penindakan saat sudah memasuki tahapan pemilu.

"Sampai saat ini belum ada penetapan DCS ( daftar calon Sementara) dan baru proses pendaftaran dan perbaikan berkas administarasi bakal caleg," kata Alwi.

Pantuan BUGISWARTA.com di Kabupaten Bone ditemuka sejumlah bakal caleg mulai melakukan upaya mensosialisasikan diri dengan mendatangi warga, atau mengemas sosialisasi tersebut dengan kegiatan kemasyarakatan.

Demikian juga dimedia sosial sudah banyak bakal caleg yang mempublis fhoto, gampar partai dan nomor urut.

Padahal saat ini berkas bakal caleg masih diteliti oleh Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Bone.

"ini kan masih verifikasi dan perbaikan berkas, belum tentu bakal caleg memenuhi syarat," kata Nasruddin Zaelani, Komisioner KPU Bone.

ANDI FARIDA.
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.