Jelang Muktamar, Alumni IMM Ingatkan #2019GantiPresiden Buah dari ATM

Manan Ketua IMM Bone Usman Al-Khair (Dok. Bugiswarta.com)
Bugiswarta.com, Jakarta -- Menjelang Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) XVIII di Jawa Timur Agustus mendatang Alumni IMM Sulawesi Selatan Usman Al-Khair mengingatkan kepada kader bahwa buah dari gerakan yang dipelopori oleh Beny Pramula 2015 lalu dengan sebutan Aliansi Tarik Mandat  (ATM) Jokowi JK adalah 2019 Ganti Presiden.

Dia menyebutkan bahwa edukasi Politik Kader IMM berdampak besar sehingga saat ini berbuah tagline #2019GantiPresiden. 

"Bagi saya itu bagian dari pendidikan Politik anak IMM, dimana kader IMM pada setahun kepemimpinan Jokowi JK IMM Secara nasional mulai dari daerah hingga pusat menyuarakan tarik mandat Jokowi JK, nah momen jelang pilpres maka wajar kalau lahir tagline 2019 Ganti Presiden," kata Usman di Jakarta 28 Juli 2019.

Lanjut Mantan Ketua IMM Kabupaten Bone Sulawesi Selatan ini sejak awal IMM menyuarakan ketidakpuasan atas kinerja pemerintahan Jokowi Jusuf Kalla dan kala itu lahir komitmen dari kader -kader tidak akan berhenti bersuara hingga terjadi perubahan mendasar di Negeri ini.

"Nah Menjelang Muktamar IMM yang dipusatkan di Jawa Timur, saya yakin kader IMM akan terus membahas masalah mendasar bangsa ini dimana kepemimpinan nasional yang lemah, kehilangan orientasi, dan tidak mampu memenejerial kepemimpinan di bawahnya. bahkan sampai pada pelemahan rupiah,"ujarnya.

Diapun menyadiari kalau musyawarah tertinggi IMM yakni MUktamar akan disusupi oleh kepentingan Pilpres 2019 namun soal kebangsaan usman yang juga direktur Institute Larampeng ini meyakini soal kebangsaan dan Ummat IMM tidak ada tawar menawar.

kemudian dia berharap momen Muktamar IMM di Jawa Timur, para kader IMM terus melahirkan gagasan-gagasan kebangsaan serta melahirkan tokoh pemimpin yang kuat, dan mandiri

Mansur
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.