Janur Kuning Tandai Kemeriahan Tradisi Pesta Jalombong

 

BUGISWARTA.com, SELAYAR--Tradisi pesta jalombong yang telah direalese secara resmi sebagai kalender wisata tahunan Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan baru akan dilaksanakan puncak acaranya pada hari Minggu, (22/07) esok.
 
Namun sejumlah persiapan telah dilakukan oleh panitia dari Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Tim Satgas TMMD 102, tahun 2018, dan jajaran Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu.
Puluhan tenda pesta dan terowongan telah dipancang panitia bekerjasama dengan Tim Satgas TMMD 102 dari Satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar. Selain tenda terowongan masyarakat dan panitia juga telah melakukan pemasangan umbul-umbul dan janur kuning di jalur pintu gerbang Pantai Sangkulu-Kulu.
 
Sebagai  bentuk sinergitas kerjasama, jajaran Kodim 1415/Kepulauan Selayar juga telah melakukan pemasagan banner yang dibangun tidak jauh dari pintu gerbang Pantai Sangkulu-Kulu dalam rangka untuk memeriahkan lomba memancing ikan jalombong yang akan dihelat pada hari Minggu esok.    
 
Sebelumnya, tim satgas TMMD 102 juga telah melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial penyiapan lokasi mulai dari pelaksanaan bersih pantai sampai penimbunan lokasi yang dilakukan anggota satuan TNI gabungan bersama rombongan mahasiswa KKN tematik, Universitas Hasanuddin Makassar. 

FADLY SYARIF
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.