Final World Cup Piala Dunia 2018 Sisakan Kenangan Indah di Lokasi TMMD 102

 
BUGISWARTA.com, SELAYAR--Perhelatan final world cup piala dunia 2018 telah sepekan berlalu. Namun siapa sangka, jika moment pertandingan sepak bola tahunan tersebut ternyata begitu banyak meninggalkan kenangan yang hingga kini masih membekas dihati para pencinta sepak bola tanah air. 
Kenangan terindah dirasakan warga masyarakat  kampung Dodaiyah, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Kepala Dusun Dodaiyah, Muh. Amin menuturkan, perhelatan final piala dunia tahun 2018, sungguh merupakan sebuah momentum yang sangat berarti dan bermakna bagi warga kampung Dodaiyah.
Momentum final piala dunia 2018 diakui Muh. Amin telah menjadi media pemersatu antara institusi TNI dengan warga masyarakat. Karena lewat kesempatan tersebut, rasa tegang masyarakat saat berhadapan dengan anggota TNI dapat cair seketika. Bahkan, untuk pertama kalinya, masyarakat dapat tertawa lepas dan bersorak-sorai bersama anggota TNI yang tengah melaksanakan kegiatan TMMD 102. 
Suasana keakraban antara warga masyarakat dan anggota TNI yang terasa begitu kental dalam seketika waktu, menghapus jurang pemisah dan sekat yang selama ini membatasi ruang interaksi masyarakat dengan anggota TNI.
“Tak pernah kami bayangkan sebelumnya, bahwa di tahun 2018 warga masyarakat Kampung Dodaiyah akan dapat duduk berdampingan dengan personil Satgas TMMD 102 yang dipimpin oleh Pelda Endang S dan bersama-sama menggelar acara nonton bareng piala dunia yang dipusatkan di samping gedung Puskesmas Pembantu (Pustu) Dodaiyah”, kenang Muh. Amin dalam obrolan singkatnya dengan wartawan hari Kamis, (19/07) siang. 
FADLY SYARIF
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.