Demi Kumpulkan Batu Gunung Satgas TMMD Selayar Rela Mendaki Bukit

 
BUGISWARTA.com,SELAYAR--Lautan kan kusebrangi, gunung pun kan kudaki. Lirik lagu Mizta D Feat yang dipopulerkan oleh Rizal, salah satu personil Armada Band ini, mungkin tepat untuk menggambarkan semangat kebersamaan, solidaritas, dan kekompakan tim satgas TMMD 102 Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.
 
Mereka terus bahu-membahu mengerjakan perampungan kegiatan pembangunan fisik jembatan Sungai Pusobang, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu.
 
Semboyan “Setia Hingga Akhir”, mengantar langkah kaki tim satgas TMMD 102 tahun 2018 mendaki dan menjejal area perbukitan kampung Dodaiyah untuk mengumpulkan bahan material batu dan timbunan tanah. 
 
Bahan material berupa batu gunung dan tanah timbunan dikumpulkan tim satgas TMMD 102, usai menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih tiga kilometer dari kampung Dodaiyah dengan melewati rerimbunan rumput liar.
 
Tim satgas TMMD 102 yang dikomandoi Pelda Endang S, berangkat meninggalkan base camp di kampung Dodaiyah pada pukul 06.00 Wita dan baru kembali pada pukul 18.30 Wita, saat hari akan beranjak malam.
 
Usai dikumpulkan, material batu gunung dan tanah timbunan kemudian diangkut dengan menggunakan bantuan dua unit armada mobil truk ke lokasi pembangunan jembatan dan duicker yang berlokasi di Desa Harapan dan Laiyolo Baru.
 
Sementara sisanya, langsung didrop menuju lokasi pembangunan tanggul penahan tanah dan pengaman jalan di ruas Desa Harapan dan Laiyolo Baru yang telah dirintis sejak pertama kali dilaksanakannya kegiatan Pra TMMD 102. 

FADLY SYARIF
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.