Bone Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Anak


Kabupaten Bone Dinobatkan Kota Layak Anak Nasional
Istimewa/Internet
BUGISWARTA.com, BONE-- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof DR Yohana Susana Yembise memberikan penghargaan dan menobatkan Kabupaten Bone sebagai daerah atau kabupaten layak anak.

Pemberian penghargaan sebagai KLA Tingkat Nasional tersebut diterima oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Bakti Haruni di Kota Surabaya, Senin (23/07/2018) malam.

"Alhamdulillah, Kabupaten Bone dinobatkan sebagai Kota Layak Anak," kata Andi Bakti Haruni

Andi Bakti Haruni menjelaskan, inisiasi KLA sudah dicanangkan di Indonesia sejak tahun 2006 untuk menuju Indonesia Layak Anak tahun 2030. Kabupaten Bone termasuk salah satu kabupaten/kota yang mencanangkan program tersebut.

"Terdapat sejumlah indikator pemenuhan hak dan perlindungan anak yang secara garis besar tercermin dalam lima cluster hak anak," kata Bakti Haruni.

Adapun kelima cluster itu yakni, hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan perlindungan khusus bagi 15 kategori anak.

"Meraih KLA ini tentu tidak mudah tapi berkat kerja keras dan perjuangan yang panjang,"

REDAKSI




Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.