Bina Kedekatan Dengan Masyarakat Anggota Pen Kodim 1415/Kep. Selayar, Baksos di Lokasi TMMD 102


BUGISWARTA.com, SELAYAR--Beragam bentuk cara dilakukan oleh jajaran aparat TNI-AD dari satuan Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dalam rangka untuk mengeratkan jalinan tali silaturrahim antara warga masyarakat dengan anggota TNI.

Hal tersebut dijabarkan secara nyata oleh anggota Pen Kodim 1415/Kepulauan Selayar yang bertugas sebagai satgas TMMD 102, tahun 2018 melalui rangkaian kegiatan bakti sosial bersih lingkungan dan pembangunan akses jalan tani di Kampung Dodaiyah, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu.
 
Kegiatan bakti sosial bersih lingkungan dan pembangunan akses jalan tani dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya nyata aparat TNI untuk membina dan membangun stigma positif akan kehadiran aparat TNI di tengah-tengah lingkungan kehidupan masyarakat.
 
Lewat kegiatan bakti sosial itu pula, masyarakat diharapkan akan senantiasa merasakan kehadiran personil TNI dalam kehidupan kesejarian mereka. Selain itu, masyarakat juga diharapkan akan senantiasa merasa nyaman, terlindungi dan terayomi oleh kehadiran personil TNI, khususnya bagi mereka yang tinggal mendiami lokasi pelaksanaan TMMD 102.
 
Stigma ketegangan dan ruang kesenjangan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat diharapkan akan terhapus dengan sendirinya, di tengah kehadiran dan kedekatan dengan anggota satuan TNI yang siap hadir dalam setiap waktu dan kesempatan, saat masyarakat membutuhkan bantuan dan perlindungan dari berbagai bentuk ancaman, baik dari dalam maupun dari luar wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.
Pernyataan ini dilontarkan Dansatgas TMMD 102, tahun 2018, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM dalam keterangan pers yang disampaikannya dihadapan wartawan dan tim media centre TMMD 102, hari Sabtu, (21/07). 

FADLY SYARIF
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.