BPI : PDIP Tumbang di Jabar, Peluang Prabowo Semakin Besar

Bugiswarta.com, Jakarta – Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, baru sekitar 30% hasil quick count dari beberapa lembaga survey di Jawa Barat sudah terlihat bahwa peluang pasangan Sudrajat Syaikhu akan unggul, sementara pasangan calon yang diusung oleh PDIP bisa dipastikan Tb Hasanudin – Anton tumbang. Jadi dapat dikatakan  Pilkada rasa Pilpres kali ini semakin menarik untuk pertarungan di Pilpres yang akan datang.

“Kita ketahui hanya ada dua pasangan yang sudah menyatakan siap untuk maju dalam Pilpres 2019 dan didukung oleh partai politik yaitu Prabowo dan Jokowi, jika melihat melihat PDIP tumbang di Jabar, semakin jelas jika peluang Prabowo di 2019 semakin terbuka lebar”, tutur Panji Jakarta, 27 Juni 2018

Panji mengatakan, persaingan di Pilkada tersebut jelas untuk mengukur kekuatan Jokowi maupun Prabowo di Pilpres 2019. Pasalnya, pilkada bisa menjadi tolak ukur dukungan dari masih-masing daerah kepada para calon yang diusung oleh kedua tokoh tersebut.

“Pilkada seperti Jawa Barat menjadi penting untuk bertarung di Pilpres terkhusus Jawa Barat adalah salah satu lumbung suara tertinggi secara nasional, dan jika PDIP tumbang otomatis peluang menang Jokowi di pilpres sangat kecil berbeda dengan Prabowo mungkin bisa dikatakan jika Sudrajat –Syaikhu menang setelah perhitungan suara di KPU resmi, ini awal kebangkitan Prabowo setelah di menang di Pilkada DKI Jakarta”, tutup Panji
Share on Google Plus

About Usman Alkhair

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.