Syaiful Saleh Bahas Pendidikan Berkualitas bersama Mahasiswa dan Birokrasi STKIP Muhammadiyah Bone

Bone, Bugiswarta.com -- Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan Dr. Ir. Muhammad Syaiful Saleh., M. Si hadir membawakan materi pada acara Seminar Pendidikan di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone, Sabtu (12/5/2018).

Acara yang di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris dan Himpunan Mahasiswa Matematika STKIP Muhammadiyah Bone ini dihadiri oleh ribuan Mahasiswa jurusan Bahasa Inggris dan Matematika.

Dalam pemaparannya, Syaiful Saleh yang juga Calon Anggota DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan ini mengatakan bahwa dalam membangun pendidikan yang berkualitas harus di mulai dari penguatan moralitas sebagai modal terbesar untuk mewujudkan pendidkan berkarakter yang canangkan oleh pemerintah.

"kepribadian yang memiliki moral yang baik seperti jujur dan amanah harus di penuhi oleh setiap insan pendidik, agar bisa mewujudkan pendidikan berkualitas dan berkarakter" tutus Syaiful Saleh.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kepedidikan Kelautan, Perikanan, Teknologi, Informasi (LP3TK dan KPTK) Kementrian Pendidikan RI Prof. Dr. Irwan Akib,  M. Pd yang juga menjadi narasumber pada acara ini mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan pendidikan indonesia yang berkemajuan harus dengan pendidikan holistik.

"kita harus menerapkan pendidikan holistik yakni pendidikan yang meyelaraskan antara ilmu pengetahuan, ketrampilan dan keimanan" ungkap mantan Rektor Unismuh Makassar ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh civitas akademika STKIP Muhammadiyah Bone. 

Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.