Ramdhan, Prabowo : Kita Harus Jaga Kerukunan Ummat Beragama -->
Cari Berita

Ramdhan, Prabowo : Kita Harus Jaga Kerukunan Ummat Beragama

-->
Bugiswarta.com, Jakarta – Memasuki Bulan Ramadhan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa masyarakat Indonesia mesti menjaga kerukunan di mana pun berada meski berbeda agama, suku, dan etnis.

Hal itu disampaikan sebagai tanggapan maraknya aksi teror yang terjadi secara beruntun dalam sepekan terakhir.

"Kita harus jaga kerukunan antara semua agama, semua suku, semua kelompok etnis, ras. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang rukun," kata Prabowo di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 16 Mei 2018.

Dia mengatakan Bhinneka Tunggal Ika merupakan kekuatan yang dimiliki Indonesia. Karenanya, Bhinneka Tunggal Ika mesti menjadi pegangan teguh seluruh masyarakat Indonesia.

Prabowo mengatakan masyarakat Indonesia mesti kompak meski memiliki berbagai perbedaan. Kekompakan tersebut sangat bermanfaat dalam rangka melawan ancaman terorisme.

Menurutnya, terorisme bukan hanya lawan dari pemerintah dan aparat keamanan saja, tetapi juga seluruh elemen seperti partai politik hingga masyarakat.

Dia berasumsi demikian karena terorisme merupakan musuh bangsa, sehingga seluruh elemen masyarakat mesti turut melawan. Dia mengutuk kejahatan terorisme yang terjadi dalam sepekan terakhir.

"Kita harus kompak. Kita harus bekerja sama mengatasinya," ujarnya.

Di sisi yang lain, dia mengatakan bahwa menangkal bahaya terorisme juga membutuhkan kerja ekstra keras dari aparat keamanan.

Menurutnya, terorisme berkaitan erat dengan keamanan, dan keamanan negara merupakan aspek yang perlu dikedepankan. Seluruh lembaga khususnya aparat keamanan mesti kompak dalam menciptakan negara yang aman.

"Kita perlu Polri yang sangat kuat dan profesional. Kita juga butuh TNI yang sangat kuat dan profesional. Kita butuh intelijen yang sangat hebat," imbuh Prabowo


(rilise)