Polemik Rastra , Sejumlah Kades Aspirasikan ke DPRD Bone

Wakil Ketua DPRD Bone Samsidar Ishak
BUGISWARTA.com, BONE---Wakil Ketua DPRD Bone Andi Syamsidar didatangi sejumlah Kepala Desa menyampaikan aspirasinya terkait tentang polemik Raskin, senin 28 Mei 2018.

Kepala Desa Tocina, ilham, salah satu diantara sejumlah Kepala Desa yg hadir mengatakan sudah sering mengusulkan data warga miskin untuk menerima bantuan beras miskin itu namun dengan berjalannya waktu tidak ada perubahan sehingga membuat hilangnya kepercayaan warga terhadap dirinya

"Verifikasi datanya tidak berubah  data yg kami berikan tidak diterima. Masih menggunakan data lama  terbukti mereka yang sdh meninggal saja masih terdata di pusat, "tutur ilham.

Syamsidar menyanyangkan jika betul itu terjadi bahkan mengatakan penyebabnya faktor kemalasan pihak pendata karena disaat mendata tidak melibatkan Kadesnya yang tau betul kondisi warganya begitupun juga BPS yang hanya mengkopi paste akibatnya kacau.

 Syamsidar meminta  agar para Kades menolak keras sekiranya Rastra hanya menimbulkan polemik dan akan mencoba mencari jalan membantu warga miskin

"Kan kita punya ADD tolak saja Rastra kenapa..? Karena tidak singkronnya dengan Penghargaan yg kerap di terima Kabupaten Bone seperti Penghargaan Ketahanan Pangan tapi banyak penerima raskin. Oleh karena itu Symasidar akan mempertemukan dengan Instansi Terkait lewat Rapat Komisi sekaligus agar para Kades menolak pendataan jika pendataan bukan dari Desa masing masing supaya tidak banyak lagi keluhan warga miskin.(Idha Farida)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.