55 PPKD Sekabupaten Bone Bintek Menjelang Pilkada 2018

Bugiswarta.com, Bone -- Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tingkat Provinsi,dan Pemilihan Kepala Daerah Tingkat Kabupaten  Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PPKD) Sekabupaten Bone mengikuti pelaksanaan Bimbingan Tekhnis (Bintek) pemungutan dan penghitungan suara, Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Pelaksanaan kegiatan ini digelar di Kecamatan Mare yang di ikuti 55 PPKD dari empat kecamatan yakni Mare, Tonra, Salomekko dan Kajuara yang berlangsung di Aula SMKN 5 Bone pada Senin 28 Mei 2018.

Koordinator Divisi (Koordiv) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Hj. Jumriah S.Pd.i.M.Pd, Koordiv. PHL Alwi.SE dan Koordiv HPP Muh. Ridwan Khuzaifah SH yang mereupakan tiga Komisioner Panwaslu Kabupaten Bone bertindak selaku pemateri pada kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama

Ketiga pemateri menguraikan mekanisme pengawasan dan menjelaskan model formulir yang digunakan dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara juga memaparkan penguatan lembaga yang mana kompetensi, Integritas dan Netralitas sekiranya harus dimiliki setiap penyelenggara.

"Bintek pemungutan dan penghitungan suara ini cukup penting untuk di ikuti," Kata Jumriah

Menurutnya ini merupakan yang paling menentukan dari segala rangkaian yang ada, perbanyak komunikasi dan diskusi dengan teman teman PTPS nantinya.

"Jadilah Pengawas Berkompetensi dan berintegrasi yang selalu menjaga sikap netralitas dan jangan ada tekanan atau intimidasi dari pihak manapun ,"Pesan ketua panwaslu Kabupaten Bone Hj. Jumriah, 

Pihaknya Juga mengajak segenap jajarannya untuk selalu berhati hati menggunakan medsos dalam hal bertindak maupun bertutur selalu berpedoman pada UU No. 10 Tahun 2016

IDA FARIDA
Share on Google Plus

About Usman Alkhair

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.