Sosialisasi Pemilukada, Panwaslu Bone Libatkan Perguruan Tinggi

BUGISWARTA.com, Watampone--Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Bone kembali menggelar sosialisasi pengawasan paritisipatif pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watapone Selasa 09 Maret 2018.

Ketua Pawaslu Kabupaten Bone Hj. Jumriah mengatakan kegiatan ini merupakan yang tiga kalinya dilakukan dengan melibatkan pemuda dari kalangan mahasiswa.

"Tema kami, "Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu",'yang dihadiri Kepala Kesbabgpol Dray Vebrianto komisioner Panwas Muh Alwi dan sebanyak 100 mahasiswa dari sejumlah delegasi perguruan Tinggi (PT) yang menjadi peserta sosialisasi,"ungkapnya

Tujuannya untuk memberikan arahan dalam rangka partisipasi pengwasan pemulihan kepala daerah .

"Kami sangat mengapreasi kehadiran sejumlah perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Bone yang nanti dapat menjadi penyambung informasi guna meningkatkan pastisipasi dalam hal pengawasan terkait pelanggaran pemilu yang tidak lama lagi".

Sementara itu kepala kesbangpol Dray mengingatkan peran pemuda dalam melakukan perubahan.

"ingat rezim orde baru dimana mahasiswa berani melakukan gerakan perubahan. maka kalian-kalian semua ini yang bertanggung jawab dalam mengawal pesta demokrasi yang akan di helat nanti".

Menurtnya untuk merubah negara hanya satu cara yaitu politik demokrasi untuk mencapai tujuan negara yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

Kegiatan tersebut di rangkaikan dengan aksi pembagian brosur dan stiker ke pengguna jalan."cuma jalan politik untuk merubah negara yakni melalui pilkada" bebernya

SyahruddinDM/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.