Sapi Bone Juara Umum Dalam Kontes Ternak se Sul-Sel di Bulukumba

Bugiswarta.com, Bone -- Kantor Dinas Peternakan Kabupaten Bone memenangkan kontes dan Karnaval ternak sapi se Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung dilapangan Anisia Kelurahan  Jawi Jawi Kecamatan  Bulukumba Kabupaten Bulukumba.

Jenis sapi yang menjuarai kontes tersebut adalah jenis simmental yang mengalahkan sapi dari daerah Bulukumba dan Sinjai dengan bobot 1,065 ton sehingga berhasil merebut Piala dari Mentri Pertanian  Andi Amran Sulaeman.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone  drh. H. Aris Handono saat ditemui diruang kerjanya menuturkan sangat bersyukur atas Piala yang diterimanya.

"Alhamdulillah, Kabupaten  Bone berhasil sebagai Juara Umum dengan meraih lima Piala dalam Kontes Ternak di Bulukumba dan  Pialanya langsung diserahkan oleh Pak Mentri sekaligus beliau berpesan agar kiranya para pengusaha ternak terus di kembangkan. Dan tentu saja Piala yang saya terima tidak lain atas  berkat kerja keras semua pihak,"kata Arsi HandonoJumat 27 April 2018

Aris Handono menambahkan bahwa Kontes dan Karnaval Ternak Sapi se Sul - Sel ini terlaksana berkat kerjasama antara Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) SulSel dan Barat serta Dinas Peternakan Provensi Sulawesi Selatan..

Idafarida/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.