Rumah Rapi di Arasoe Terbakar saat Berangkat ke Kebun

Bugiswarta.com, Bone -- Sebuah rumah panggung milik Rapi (50) warga Dusun Ujung Desa Arasoe Kecematan Cina Kabupaten Bone sekitar pukul 11.30 Minggu, 01 April 2018 rata dengan tanah. Dalam kejadian ini Tidak ada korban jiwa, akan tetapi kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara dalam penjelasannya bahwa api berasal dari sisa- sisa kayu yang sdh dipakai memasak nasi.

"Korban masak menggunakan alat masakan tradisional yang menggunakan kayu bakar, setelah memasak, api sempat dipadamkan tapi ia tidak menyadari atau tidak melihat bahwa masih ada api dari sisa sisa kayu yang digunakan. Setelah itu pemilik rumah(korban) berangkat ke kebun. "Ucapnya.

Api pertama kali muncul dari ruang dapur. sambil menunggu petugas kebakaran, masyarakat yg ada dilokasi kejadian tersebut berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya, nmun rumah tersebut begitu cepat rata dengan tanah karena rumah tersebut terbuat dari kayu.

5 unit mobil pemadam kebakaran yg dikerahkan dari Pemkab Bone tiba dilokasi setelah sebagian besar rumah terbakar. Meskipun dilakukan upaya pemadaman sekitar satu jam lebih akan tetapi tidak sedikit barang yang bisa diselamatkan karena apai yang begitu cepat merambat ditambah angin yg juga begitu kencang.

Salam/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.