Peringati HJB ke 688, SangDara Kaji Kepemimpinan Jendral Yusuf

Bugiswarta.com, Bone -- Bentuk peringatan Hari Jadi Bone (HJB) Ke-688, SangDara mengadakan diskusi Kepemimpinan yang bertema "Menapak Sejarah Kepemimpinan Jenderal Muhammad Yusuf" di Taman Makam Pahlawan, Makassar 8 April 2018. Sebelum diskusi, para pemuda Kajuara ini berziarah ke makam Jenderal Muhammad Yusuf di Tempat Pemakaman Umum Panaikang, Makassar.

Dalam diskusi ini, SangDara menyisik nilai-nilai kepemimpinan dari sosok Almarhum Jenderal Muhammad Yusuf yang merupakan kelahiran Bone, khususnya Kajuara.

Di tahun politik ini, Kabupaten Bone juga akan ikut dalam pesta demokarasi. Hal ini menjadi ajang bagi calon-calon pemimpin bergulat memperebutkan kursi jabatan. Masyarakat Bone tentunya mengharapkan sosok pemimpin yang baik. Mengingat hal tersebut, sosok Jenderal Muhammad Yusuf mencerminkan tipikal kepemimpinan yang patut dipegang teguh.

Hal senada diungkapkan oleh Rifal, S.Pd., M.Hum selaku pemantik dalam diskusi bahwa Jenderal Muhammad Yusuf memiliki mentalitas kemanusiaan yang istimewa. Hal itu dapat dilihat dari sikap beliau dalam peristiwa politik orde lama dan orde baru yaitu jujur dan bekerja dengan tuntas. Sikap tersebut penting diinternalisasi dalam kehidupan.

"Sosok pemimpin seperti itu sangat terbatas kita dapatkan. Semoga masyarakat Bone tetap mempertahankan sikap jujur dan menjadi pekerja yang tuntas dalam berbagai hal, tidak hanya pemimpin dan dalam dunia politik, namun pada aspek kehidupan lainnya. Sehingga hal tersebut tetap menjadi identitas masyarakat Bone", ungkap Rifal.

Vavan/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.