Isra' Mi'raj, Kades Selli serukan Warganya Jaga Lingkungan

Bugiswarta.com, Bone -- Kepala Desa Selli Saharuddin, S.Pi mengimbau warganya untuk menjaga lingkungan, mulai dari menjaga kebersihan hingga memamfaatkan lingkugan untuk menopang peningkatan perekonomian.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada isra' mi'raj yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Ahmad Dusun libureng Kampung Baru  Desa Selli Kecamatan Bengo Kabupaten Bone  Jumat 20 April 2018.

Selain itu dirinya juga mengingatkan salah satu realisasi program pemerintah yaitu Bone menuju Desa sehat yaitu mengenai  kebersihan rumah dan pembuatan tempat sampah yang dipisahkan antara sampah basah dengan sampah kering dan juga pemanfaatan lingkungan rumah yang kosong, yang sebelumnya.

"Setelah pembuatan WC masing-masing rumah yang ada dikampung baru ini tidak berhenti begitu saja, kita harus membuat tempat sampah lagi dan sampah tersebut harus dipisahkan antara tempat sampah basah dengan sampah kering, dan juga lingkungan Rumahnya yang kosong silahkan ditanami sayur sayuran atau tanaman-tanaman yang bisa dijadikan obat-obatan,' Kata Saharuddin

Kemudian pihaknya juga mengajak warga mengolah kotoran ternak untuk dijadikan sebagai pupuk organik.

"Saya liat kampung baru ini rata-rata rumah ada semua sapinya, silahkan dimanfaatkan itu kotorannya dijadikan pupuk organik, saya kira itu lebih bagus, sehat dan alami dibanding dengan pupuk yang memiliki bahan kimia" ucap Saharuddin, S.Pi selaku Kepala Desa Selli.

Salam
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.