Civitas Akademika Unsa Makassar Ziarah ke Makam Pendiri Kampus -->
Cari Berita

Civitas Akademika Unsa Makassar Ziarah ke Makam Pendiri Kampus

Bugiswarta.com, Makassar -- Memperingati hari jadi Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar ke-75 tahun, civitas akademika Unsa Makassar melakukan ziarah kubur ke pendiri kampus, Kamis (5/4/2018)

Pada ziarah tersebut mengunjungi makam Alm. Prof.(Hc).H. Nuruddin Syahadat selaku pendiri Yayasan Perguruan Sawerigading,  dimakamkan di Pemakaman Lajangiru Bontoala Jl. Kandea 2 No. 2 Bontoala Tua, Bontoala Kota Makasar.

Selanjutnya mengunjungi makam Alm. Drs.Lagaligo Syahadat,  pengelola yayasan Unsa Makassar dan Alm. Dra. Dina Syahadat Tandirerung Ibunda dari Drs.Lagaligo Syahadat atau istri dari Alm. Prof.(Hc).H.Nuruddin Syahadat.

Turut hadir dalam ziarah tersebut S
Bendahara Yayasan Unsa Makassar Dr.Umar Kamaruddin M.Si, WR I Dra.Hj.Mardiani, M.Hum, WR II Dr. H. Muh Hasyim, Sh, Mh, WR III Dr.Amran Syahruddin,M.Hum,MM dan civitas akademik Unsa lainnya.

Dr.Umar Kamaruddin M.si selaku Bendahara Yayasan Unsa Makassar mengatakan,  bertambahnya usia lembaga ini dapat memberi semangat bersaing dalam dunia pendidikan bukan hanya dalam tataran lokal tapi juga bisa bersaing dalam skala nasional.

Akan diupayakan pengembangan  fisik dan SDM juga dilakukan penambahan  program studi, tandas mantan Wakil Rektor II Unsa ini.

Wakil Rektor I Unsa Makassar, Dra.H.Mardiani, M.Hum pada ulang tahun kampus,  berharap lebih sukses dan para civitas Unsa Makassar bisa lebih berkreasi dan kreatif  mewujudkan Tri Darma perguruan tinggi, tegasnya.

Laporan: Muhammad Nur Ichsan
Mahasiswa Teknik Elektro Unsa Makassar