BPI : Lawan Terberat Jokowi Adalah Janji Pilpres 2014 -->
Cari Berita

BPI : Lawan Terberat Jokowi Adalah Janji Pilpres 2014

Bugiswarta.com, Jakarta, - Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) mengatakan, peluang Jokowi untuk memenangkan Pemilihan Presiden 2019 sangatlah berat. Hal tersebut terbukti dari berbagai hasil survey yang sebagian besar, menyatakan jika masyarakat ingin presiden baru pada 2019. 

“Jokowi diposisi yang sangat sulit walaupun sebagai pertahana dengan didukung mayoritas parpol di Indonesia akan tetapi banyaknya parpol pendukung bukan jaminan untuk menang melawan calon lainnya”, tutur Panji 20 April 2018

Panji mengatakan, persepsi ganti presiden 2019 ini sudah sudah menjadi mindset publik dan akan terus membesar, bukan karena alasan ketidaksukaan subyektif kepada pertahana, akan tetapi akibat pertahana tidak mampu menyelesaikan janji-janji kampanye pada 2014 lalu.

“Jadi lawan terberat Jokowi ini sebenarnya bukan sosok tetapi janji kampanye Jokowi yang tak kunjung terealisasi, tercatat Jokowi tidak mampu merealisasikan janji kampanyenya hingga 50%, maka lawan siapapun diyakini Jokowi akan tumbang, tinggal publik memilih saja jika ingin kalahkan Jokowi secara telak jelaslah sosoknya ada di Prabowo karena sudah mempunyai modal elektabilitas yang tinggi”, tutup Panji.

Usman