OPS Keselamatan Intan 2018, Upaya Satlantas Soppeng Tekan Lakalantas

Bugiswarta.com SOPPENG, --- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) bisa terjadi kepada siapa saja, apalagi jika tidak ada yang mengatur untuk ketertiban dalam bekendara.

Hal itulah yang terus dilakukan kepolisian Resor Polres Soppeng melalui satuan Lalulintas agar masyarakat tertib dan teratur dalam berkendara demi menekan dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Soppeng AKP. Ahmad Jafar mengatakan tekad dan komitmen untuk terus menekan terjadinya Lakalantas diwilayah kerjanya, kali ini pihak kepolisian melakukan Gelar Operasi Keselamatan Intan 2018,  dimulai tanggal 5 - 25 Maret 2018. Operasi ini dulunya dinamakan operasi simpatik, sekarang di ubah menjadi operasi keselamatan.

"Saya himbau kepada seluruh masyarakat agar tertib dalam berlalulintas demi keselamatan berkendara," ungkap AKP. Ahmad Jafar, Sabtu 4 maret 2017

Ia juga menambahkan bahwa untuk menekan angka kecelakaan dengan cara menerapkan tindakan, Preentif 60 %, Preventif 20 %, Represif 20 %.

"Dengan harapan menekan angka kecelakaan dari tahun sebelumnya," tuturnya

Dengan penerapannya Operasi Keselamatan Intan 2018 akan mengedepankan kegiatan preentif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas yang terlihat kasat mata, Guna mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang Lalulintas dan Angkutan Jalan.


Mansur/ Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.