Menghadapi Tahapan Pilpres dan Pileg, 54 PPK di Non-Aktifkan

BUGISWARTA.com, BONE---Dalam memasuki tahapan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilih legislatif (Pileg) 2019 mendatang, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone melakukan perombakan komisioner PPK di 27 Kecamatan di Kabupaten Bone. Jum'at 9 Marey 2018.

Dalam perombakan tersebut, sebanyak 54 komisioner PPK di 27 Kecamatan di non-aktifkan dalam pelaksanaan Tahapan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif mendatang.

Kordinator Devisi Data KPU Bone, Yusnan Suyuti mengatakan, dari 27 PPK dilakukan pengurangan sebanyak 2 Komisioner per-Kecamatan, jadi kata Yusnan untuk pemilihan pilpres dan pileg nantinya hanya 81 orang yang akan bertugas.

"Setelah dilakukan evaluasi secara tertulis dan evaluasi kinerja komisioner PPK maka kita menetapkan 3 orang per Kecamatan, jadi total secara keselurahan sebanyak 81 orang untuk Pilpres dan Pileg,"kata Yusnan saat ditemui di pelantikan 81 PPK di 27 Kecamatan di Hotel Helios, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Komisioner KPU dua priode ini menambhkan, dari 135 komisioner PPK dari 27 Kecamatan tetap melakukan kerja sama dalam menyukseskan pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernu, Bupati dan Wakil Bupati,

"81 orang yang dilantik itu untuk Pileg dan Pilpres, namun untuk pemilihan Kepala Daerah135 orang tetap bekerja sama,"lanjutnya.(SHR)

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.