Jejak Prabowo Subianto di Kopasus

Bugiswarta.com, Opini -- Prabowo Subianto adalah Sosok Tokoh Militer yang selalu menarik untuk dipelajari Kiprahnya, Cinta yang tulus ia berikan kepada bangsa dan Negara ini membuat kita sebagai pemuda wajib untuk menjadikannya sebagai bahan renungan dan pelajaran berharga.

Kali ini penulis mencoba mengumpulkan informasi dari berbagai referensi tulisan yang ada tentang kipra  Prabowo Subianto saat menjalangkan tugas Negara di Komando Satuan Khusus (Kopasus)

Seperti diketahui bahwa Prabowo Subianto mengawali karirnya mulai dari Komandan Pleton Letnan Dua, kemudian menjadi Komandan Kompi 112 dengan pangkat letnan satu.

Pada tahun 1983 Prabowo Menjadi Kapten serta menjadi wakil komandan (wadan) Satuan Anti Teror Detasmen 81. Pangkatnya terus melejit dan sempat pindah ke Kostrad menjadi Komandan Linud 212, Lalu kembali ke Kopasus sampai akhirnya pada saat pemekaran ia yang berpangkat Mayor menjadi Jendral Kopasus . hamper 24 Tahun Karir militernya ia habiskan di kesatuan Baret Merah ini.

Letnan Jendral (Purnawirawan) Prabowo Subianto yang selalu menjadi perbincangan sejak dulu di Militer di AKABRI sejak tahun 70-an hingga saat ini. Nama Prabowo Subianto sejak karirnya dimiliter hingga sekarang berkiprah di dunia Politik selalu memberikan warna, sepak terjannya dimanapun ia berada selalu menonjol.


Usman Al-Khair Larampeng
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.