BPI : Prabowo Turun Gunung, Sudrajat-Syaikhu diatas Angin

Bugiswarta.com, Jawa Barat -- Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) mengatakan, adanya wacana turun gunung Ketua Umum Partai Gerindra dalam mengkampanyekan Calon Gubernur Sudrajat-Syaikhu merupakan stategi tepat. Pasalnya, tidak dapat dipungkiri Jawa Barat merupakan lumbung suara bagi Prabowo dalam  pilpres 2014 yang lalu, dengan turun gunungnya Prabowo dipastikan akan semakin menguatkan kekuatan pasangan cagub yang diusungnya.

“Kemenangan di 23 kabupaten dan kota di Jawa Barat dalam Pilpres 2014 yang lalu merupakan modal kuat bagi Prabowo untuk mensosialisasikan Sudrajat-Syaikhu, saya kira  Prabowo paham jika kemenangan di pilkada Jabar sangatlah penting karena merupakan basis pemilihan terbesar di Indonesia” tegas Panji, 7 Maret 2018 .

Menurut Panji, wajar jika Jawa Barat mendapat perhatian khusus karena Jawa Barat adalah kunci menuju pilpres 2019 dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia sebanyak 32 juta pemilih , selain itu pilkada kali ini juga bisa dijadikan ajang pembuktian seberapa jauh pengaruh Prabowo di Jawa Barat sebelum menghadapi konstelasi politik sebenarnya dalam pilpres 2019 yang akan datang sebagai penantang Jokowi.

“Pilkada Jawa Barat kedepan akan semakin agresif dan menarik untuk disimak, dimana peta politik saat ini ketiga pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur mendukung Jokowi di Pilpres 2019, sementara pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sudrajat-Syaikhu merupakan koalisi pendukung Prabowo, secara historis dan statistik jelas pasangan Sudrajat-Syaikhu diatas angin untuk keluar menjadi pemenang di Jawa Barat”, tutup Panji.

Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.