Peduli Korban Sinabung, Mahasiswa STAI Sumatra Galang Dana

Bugiswarta.com, Sumatra -- Menyikapi terjadinya kembali bencana alam Erupsi Gunung Sinabung beberapa waktu lalu menggerakkan hati para Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk melibatkan diri meringankan beban korban bencana alam tersebut.

Seperti Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sumatera (STAIS) Dengan tujuan ingin membantu meringankan beban korban Pengungsi Gunung Sinabung, Mahasiswa turun kejalan melakukan penggalangan dana Sabtu, 24 Februari 2018

Mahasiswa STAIS melakukan aksi penggalangan dana di JL. Gatot Subroto NO.30, tepatnya di depan Carrefour-Flaza Medan Fair. Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dengan mengumpulkan donasi, dari pengendara yang melintas di JL. Gatot Sbroto NO.30 depan Flaza Medan Fair.

Salah seorang Mahasiswa Sukhron Efendi Harahap selaku (Koordinator Aksi Penggalangan Dana) menjelaskan, aksi penggalangan dana dilakukan sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian Mahasiswa STAIS terhadap Masyarakat Karo yang menjadi Korban Erupsi Gunung Sinabung.

“Dengan harapan besar kita semua dapat membantu atau meringankan kebutuhan para pengungsi.,”ungkapnya

Sukhron juga menuturkan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dia mengagendakan, aksi penggalangan dana selama seminggu kedepan 24-28 Februari 2018.

“Seluruh donasi yang terkumpul itu akan langsung kami serahkan keposko pengungsian korban sambungnya. Dalam bentuk sembako, pakaian, uang tunai, dan bahan pokok lainnya.

Maka dari itu kami dari gabungan BEM dan HMJ Se STAIS meminta uluran tangan dari seluruh Rakyat Indonesia khusus nya yang berdomisili di sekitaran kota medan kiranya dapat mengunjungi Stand kita di Jl. Gatot/ depan Plaza Medan Fair untuk menginfaqkan sebagian hartanya untuk meringankan biaya hidup saudara saudara kita para pengungsi erupsi Sinabung,”ujarnya
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.