Pak Dirman Sambangi Pengungsi Bencana Longsor di Salem -->
Cari Berita

Pak Dirman Sambangi Pengungsi Bencana Longsor di Salem

Bugiswarta.com Brebes -- Calon Gubernur Jawa Twngaj nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said mengunjungi tempat pengungsian bencana alam tanah longsor di Desa Windusakti, Kecamatan Salem Kabupaten Brbrebes,  Jumat (23/2/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Sejak pukul 19.00 Pak Dirman dan rombongan sudah tiba Salem. Namun tertahan di Desa Gunung Larang karenanya kendaraan berat yang terhambat akibat sempitnya jalan.

Sekitar dua jam lebih menunggu rombongan Pak Dirman baru bisa melanjutkan perjalanan. Dalam kesempatan menunggu itu Pak Dirman sempat silaturahim ke rumah warga.

“Alhamdulillah akhirnya bisa mencapai Desa Windusakti setelah melewati jalan terputus. Di sini ada 800 warga yang mengungsi dari Desa Capar, Kecamatan Salem. Di Desa Pasir Panjang juga ada pengungsi, kami doakan warga disini tetap sehat selalu,” katanya.

Pak Dirman berharap seluruh korban segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan.

 “Kita mendoakan keluarga yang ditinggalkan korban diberikan ketabahan. Semoga cuaca cepat bersahabat sehingga keadaan bisa normal kembali,” ungkapnya.

Pak Dirman menyampaikan, kehadirannya ke lokasi pengungsian adalah sebagai warga Brebes yang ikut merasakan duka mendalam atas bencana yang menimpa warga Brebes. Karenanya ketika ada warga yang meneriakkan: "Hidup Pak Dirman!" Pak Dirman menukasnya: "Kampanyenya nanti saja!"

Dalam kesempatan itu Pak Dirman sempat berdialog dengan pengungsi yang ditampung di Balai Desa Windusakti, serta aparat desa.

Melihat banyaknya terjadi bencana Pak Dirman menyatakan, pentingnya pembangunan berwawasan lingkungan. Lingkungan harus dijaga, hutan jangan digunduli agar banjir dan tanah longsor bisa dicegah sejak dini.

Usman