Kukuhkan Papdesi, Fahsar : Mari Sama Mewujudkan Visi Masyarakat Bone

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Papdesi Kabupaten Bone

BUGISWARTA.com, BONE---Pengukuhan dan Plantikan Pengurus Pemerintah Desa Seluruh Indonesia  (PAPDESI) Bone yang digelar di Hotel Helios Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Kamis 10 Februari 2018.

Pada smbutannya Andi Fahsar M Padjalangi Menyampikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik, selai itu, Fahsar mengatakan dengan adanya Papdesi Bone, merupakan  pencerminan aparat dan kepala desa yang membangun Bone.

"Saya berharap seluruh Pengurus DPC Papdesi Bone dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, " kata Fahsar.

Bupati Bone ini menambahkan, Papdesi merupakan sebuah organisasi atau wadah dalam upaya penyamaan persepsi dan penyelarasan langkah, yang dibingkai dengan legalitas, visi, misi dan program kerja nyata.

"Saya merespon setiap organisasi yang mari sama mewujudkan visi masyarakat Bone yang sehat cerdas dan Sejahtera," kata Fahsar.

Sementara itu, Ketua DPC Papdesi Bone, Haeril Kacong mengatakan tujuan terbentuknya Papdesi di Bone untuk memperbaiki segala suatu keluh kesah perangkat desa, terutama kepala desa mengelola dana desa yang besar, serta aturan-aturan begitu banyak sebentar kerap berganti.

Selain itu kehadiran Papdesi bukan menjadi tandingan organisasi lain yang senada khususnya yang ada Di Bone.

"Ibaratnya jika memikul beban bersama sama tentu beban lebih ringan, kita bukan saingan atau tandingan, namun sesama organisasi kita bertanding gagasan dan program kerja," kata Haeril yang merupakan kepala desa Ulubalang Kecamatan Salomekko.

Dari Pantauan, Pelantikan Papdesi Bone dihadiri Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Papdesi Hj. Wargiyati, Ketua DPD Papdesi Sulsel, Muhammad Darwis, sejumlah anggota DPRD Bone, pejabat Pemkab Bone dan Camat se Kabupaten Bone. (BW.SHR)

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.