Dihadapan Pulahan Siswa, Panwascam Sampaikan Pencegahan Politik Praktis

Peserta Kegiatan Goes To Scholl SMAN 1 Bone

BUGISWARTA.com, BONE---Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tanete Riattang Barat menyampaikan dihadapan puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bone pentingnya melakukan pencegahan dalam menghadapi pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wamakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur Mendatang. Selasa 27 Februari 2017.

Ketua Panwascam Tanete Riattang Barat, Basir menyampaikan yang pertama harus dilakukan oleh pemilih yakni pencegahan terhadap diri sendiri untuk menerima Uang atau Sejenisnya yang mengandung unsur Politik, hal ini disampaikan basir saat meberikan materi di kegiatan Goes to scholl yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum di 27 sekolah dan 27 Kecamatan.

"Untuk melakukan pencegahan tentu kita harus memulai dari diri sendiri sebelum kita mengawasi orang lain,  salah contoh dasarnya menolak pemberian salah satu calon saat berkampanye, apalgi megajak untuk memilih salah satu dengan memberikan uang,"kata Basir

Ia melanjutkan, dalam pengawasan pilkada kata Basir, bukan cuman tugas Panwas, namun dalam pengawasan tentu masyarakat memiliki peran penting guna menjadikan Pilkada di Kabupaten Bone berjalan Aman dan Tentram sehingga melahirkan pemimpin yang dapat mengayomi masyarakat.

"Pengawasan adalah tugas kita semua dalam berpilkada yang baik, apalagi seperti pemilih baru tentu menjadi incaran para Calon untuk menggait suara, makanya kita tanamkan kesadaran kepada diri kita masing- masing,"Lanjutnya(SHR-BW)

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.