Demi Kemanusiaan, Prabowo Menyapa Korban Banjir dan Longsor di Kuningan.

Bugiswarta.com, Jawa Barat -- Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir terus menimbulkan bencana  di beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan. menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat Agus Mauludin, Bencana tersebut tersebar di 14 desa di delapan kecamatan di Kabupaten Kuningan yang mengakibatkan 1500 jiwa mengungsi.

Bencana ini berdampak pada terganggunya kegiatan  sosial, ekonomi, pendidikan dan juga kesehatan  masyarakat serta menimbulkan trauma khususnya pada anak anak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan,  Pada senin 27 Februari 2018 tim dokter keliling Prabowo Menyapa memberikan pengobatan gratis kepada warga Kuningan tepatnya di Desa Ciniru dan Desa  Cibeureum yang tertimpa longsor dan banjir. Selain pengobatan gratis, tim Prabowo Menyapa juga memberikan trauma healing kepada anak anak untuk mengembalikan keceriaan setelah tertimpa musibah.

Tim Dokter keliling bekerja sama dengan DPC Gerindra Kuningan yang di Ketuai H. Dede Ismail mengatakan,”Alhamdulilah terealisasi pengobatan gratis dari Tim Prabowo Menyapa dan Gerindra juga memberikan bantuan pakaian layak pakai, sembako, alat masak dan memberikan bantuan tanki air untuk ketersediaan air bersih”.

Respon masyarakat terhadap kegiatan ini sangat luar biasa dan mengapresiasi aksi cepat tanggap bencana tersebut, mengingat masyarakat sangat terbantu dengan program ini. Pantauan di lapangan hanya Tim Prabowo Menyapa dan DPC Gerindra Kuningan yang tanggap membantu korban bencana dengan mendirikan empat posko, selain posko BPBD Kuningan. 

“Kegiatan kemanusiaan ini sebagai wujud empati dan aksi nyata Pak Prabowo kepada masyarakat kuningan khususnya yang tertimpa musibah, dengan menyapa, bertanya dan membantu masyarakat ”, tutup Octavianus Koordinator Tim Prabowo Menyapa

Berikut Foto-Fotonya :





Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.