Tingkatkan Animo Masyarakat Dalam Ber-Pilkada, DPC Gerindra Gencar Lakukan Pendidikan Politik

Pembukaan Pendidikan Politik Gerindra Bone
BUGISWARTA.com, Bone---Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 mendatang, Partai blusutan Prabawo Subianto gencar melakukan Pendidikan Politik, Kali ini, DPC Partai Gerakan Indonesia Raya menggelar Pendidikan Politik di Gedung Serba Guna Surya Indah, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Ahad 17 Desember 2017.

Ketua DPC Gerindra, Ishak mengatakan, Setiap pelaksanaan Pesta Domokrasi di Kabupten Bone hanya sebanyak 70 persen masyarakat yang menyalurkan hak suaranya, Tentu kata Ishak, hal ini menandakan bahawa kurangnya motavasi dan rasa tanggung jawab masyarakat dalam menentukan pemimpin untuk 5 tahun kedepan.

"kegiatan Pendidikan Politik ini merupakan peningkatan Animo masyarakat dalam pemilihan kedepannya, selain itu kegiatan juga akan meningkatkan Motivasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya dalam menentukan Pemimpin dimasa yang akan Datang,"Kata Ishak
Ketua Gerindra dua periode ini menambahkan, kegiatan Pendidikan Politik tentunya akan rutin dilaksanakan, melihat kondisi masyarakat yang masih minim pemahaman terkait dengan Pilkada, sehingga kegiatan seperti ini merupakan tempat bagi Masyarakat untuk mempertanyakan hal-hal yang belum mereka pahami.

"Pelatihan Politik untuk dikabupaten Bone, kita sudah melaksanakan sebanyak 4 Kali sejak tahun 2015, dan tentunya kegiatan seperti ini tetap kita akan rutinkan setiap tahunnya,"Lanjutnya

Semantara itu, Wakil Ketua DPRD Bone, Samsidar Ishak mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, tentu masyarakat tidak lagi mendapat tekanan dalam menentukan pilihannya, apalagi jika ada Calon yang mengiming-imingi sesuatu kepada masyarakat agar mendapat Simpati dan Suara masyrakat.
"Kita hanya ingin masyarakat memilih pemimpin sesuai dengan Hati Nuraninya, karna untuk mengarahkan masyaraka memilih pemimpin apalagi dengan mengiming-imingi sesuatu itu bukan lagi jamannya, biarkan masyarakat memilih sesuai dengan pilihnnya," Kita Samsidar.

Ia menegaskan, dalam perhelatan pilkada, Baik pemilihan Bupati-wakil Bupati, Gubernur-Wakil Gubernur, Bahkan pada pemilihan Legislatif nantinya agar tetap bersaing dengan sehat, karena siapapun yang terpilih nantinya itulah yang menjadi Wakil Rakyat.
Dalam Kegiatan tersebut terlihat di Hadiri oleh, Katua Partai Gerindra, Ishak, Komisioner KPUD, Hj. Ernida Mahmud, 5 Anggota DPRD Bone Fraksi Gerindra diantaranya, Samsidar Ishak, H. Ramang, Bustanul Arifin, Andi Ashar dan Andi Abd Hamid, serta Ratusan Kader dan Simpatisan Parta Gerindra.

ADVETORIAL BUGISWARTA.com
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.