Pembentukan Kampung Binaan “Mimpi Indah” DWP KSelayar, di Hari Jadinya Yang Ke 18 -->
Cari Berita

Pembentukan Kampung Binaan “Mimpi Indah” DWP KSelayar, di Hari Jadinya Yang Ke 18

Bugiswarta.com, Selayar -- Hari ulang tahun Dharma wanita persatuan ke delapan belas tahun 2017, diperingati secara meriah bertempat di ruang pola kantor Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, kemarin. Puncak peringatan hari ulang tahun ke delapan belas Dharma wanita persatuan Kepulauan Selayar, dihadiri Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si yang hadir mewakili bupati.

Bersama Sekretaris Daerah, turut hadir, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah, kepala desa bersama segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) diantaranya, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, Dandim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM dan pengurus Dharma wanita persatuan kabupaten.

Sebelumnya, sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk mengisi kemeriahan puncak peringatan hari ulang tahun ke delapan belas Dharma wanita persatuan Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Berbagai bentuk program prioritas di tahun 2018, dibeberkan secara terbuka oleh Ketua Dharma wanita persatuan Kepulauan Selayar, Hj. Asniar Marjani. Program tersebut rencananya akan dituangkan melalui kegiatan pembentukan kampung binaan Dharma wanita
Dua lokasi perkampungan tradisional di wilayah administratif pemerintahan Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontoharu akan menjadi lokus pembentukan dan pengembangan kampung binaan Dharma Wanita.

Kegiatan serupa akan digagas di sejumlah lokasi perkampungan yang berada di dalam wilayah administratif Desa Pamatata, Kecamatan Bontomate’ne. Istri orang ketiga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar tersebut, optimis, “kehadiran kampung binaan Dharma wanita akan menjadi magnet dan daya tarik tersendiri yang akan membuat betah para pengunjung untuk tinggal berlama-lama menjelajahi eksotisme keindahan panorama alam kota Bumi Tanadoang.    

Terinspirasi pada letak strategis Desa Bontosunggu dan Pamatata sebagai pintu kedatangan utama  yang sekaligus merupakan lokus pandangan awal tamu, Pengurus Dharma wanita persatuan Kepulauan Selayar pun terdorong untuk menitik beratkan program pembentukan kampung binaannya, di kedua wilayah desa tersebut.
Pembentukan kampung binaan Dharma wanita diharapkan akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi awal bagi peningkatan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Selayar, baik dari kalangan wisatawan regional maupun wisatawan mancanegara. Ungkapan ini dilontarkan Hj. Asniar Marjani via whatsapp hari Minggu, (24/12) sore.


(fadly syarif/Usman)