Mahasiswa S2 PPs-UNM Kuliah Lapangan di Mall dan Media Fajar

BUGISWARTA.COM, MAKASSAR --- Mahasiswa program S2 Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) PPs-Universitas Negeri Makassar kekhususan IPS ke SD-an  dan IPS Terpadu mengadakan kuliah lapangan, Selasa (12/12/2017), 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Mall  Panakukang dan  Redaksi  Haria  Fajar berada di Jalan Urip Sumohardjo Makassar.

Saat ditemui media, Andi Nur Caesariah Ramadani selalu Ketua kelas mengatakan adanya studi lapangan ini Mahasiswa IPS mampu melihat bagaimana ilmu sosial itu teraplikasi dalam kehidupan saat ini terutama di media masa.

Sebanyak 15 mahasiswa yang mengikuti kuliah lapangan didampingi dosen pembimbing dan pengampu mata kuliah, Dr Muhammad Yahya, M.Si.

Selama di Kantor Redaksi Fajar mahasiswa belajar dengan berdiskusi menanyakan teori berhubungan perkembangan pada dunia industri  pers termasuk Harian Fajar.

Dosen pengampu mata kuliah, Muhammad Yahya menegaskan, membawa mahasiswa S2 ke tempat Redaksi Fajar, terkaitnya mata kuliah teori teori ilmu sosial dengan institusi pers yang mampu bertahan pada era post modern.

Adanya kunjungan pada dua lokasi itu  akan mampu mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari dan di diskusikan dalam kelas, tandas Dekan Fisip Universitas Sawerigading Makassar ini.


Salah seorang  mahasiswa S2 IPS, A. Gafar Hidayat mengatakan cukup luar biasa dan kerja sistem yg cukup baik sehingga Fajar mampu bertahan dari tantangan perubahan zaman dan menjadi salah satu media yang cukup eksis khususnya di daerah Sulsel.

Laporan : Nikita Ayu Rahmawati
Jurusan Administrasi Publik
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.