Legislator Gerindra Sul-Sel Sosialisasi Soal Produktifitas Ternak di Soppeng

Bugiswarta.com, Soppeng -- Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Henny Latif mengajak masyarakat untuk memelihata dan menjaga memelihara hewan ternak yang masih produktif.

Hal itu ia sampaiakn saat memberikan Sosialiaaasi Produk Hukum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 4 Tahun 2016 tentang Pengendalian Penyembelihan Ternak Betina Produktif dan Pengeluaran Ternak ke Masyarakat Soppeng.


“Adapun Tujuan sosialisasi ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak menyembelih sapi betina yang masih produktif, artinya ternak sapi atau kerbau betina yang organ reproduksinya masih berfungsi secara normal dan masih dapat melahirkan anak serta tidak cacat,” Kata Henny yang kini menjabat di Komisi C DPRD Sulawesi Selatan.


Kegiatan ini menghadirkan pembicara  dari Pemkab Haeruddin S.Pt, MSi, kabid Peternakan dan Keswan Dinas Peternakan Kabupaten Soppeng dan jg H. Muh.Saleh, SPt, koordinator Badan Penyuluh Pertania (BPP) Marioriwawo dan Hasriadi PPL kec Maririwawo.


Sosialisasi ini diikuti ratusaan masyarakat  dari berbagai kelompok tani yang ada di Kabupaten Soppeng
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.