Lambang Kodam 14 Hasanuddin Jadi Pembahasan FGD Korem 141 Toddopuli

BUGISWARTA.com, BONE---Korem 141 Toddopuli gelar Focus Group Discussion Lambang dan Sesanti Kodam XIV Hasanuddin di Aula Korem.(Kamis, 21/12/2017)

Selain dari kalangan TNI,diskusi yang digelar tersebut dihadiri juga  oleh beberapa budayawan dari beberapa kabupaten,sejarawan,Akademisi dan tokoh adat.

Beberapa saran yang diberikan oleh peserta diskusi akan diteruskan untuk menjadi bahan masukan untuk menyempurnakan lambang yang sekarang ini pohon Lontar yang dijadikan sebagai ikon.

Penambahan phinisi,senjata sebagai tanda tanda keberanian dan perubahan tulisan kata "Setia Hingga Akhir" dengan menggunakan tulisan Lontara bugis menjadi catatan Notulen Diskusi untuk diteruskan ke Kodam.

Penambahan senjata dalam lambang merupakan masukan dari salah seorang Babinsa yang menganggap latar warna merah yang merupakan lambang keberanian masih perlu ditambah gambar senjata.

" Latar merah pada lambang sudah menandakan keberanian,akan tetapi keberanian itu perlu senjata"Ungkap Abdul Rahman.

Kepenrem 141 Toddopuli,Mayor Inf Mansur menjelaskan bahwa  masukan masukan yang diberikan oleh peserta diskusi akan diteruskan ke Kodam.

" Semua saran saran yang dikemukakan oleh peserta diskusi tadi diteruskan ke Kodam untuk dibahas kembali berdasarkan saran dari beberapa Korem"terangnya secara singkat.

ASRUL/SAHAR

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.