Gelar Raker PPMI, Bulukumba Lokasi Pertama Diluar Makassar

BUGISWARTA.com, BULUKUMBA---Dewan Pengurus Daerah (DPD) Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Sulawesi Selatan, menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Kawasan Wisata Pantai Bira. Kegiatan yang dihadiri para alumni Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) ini akan berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu 16 Desember hingga Minggu 17 Desember 2017.

Ketua DPC PPMI Kabupaten Bulukumba, Suparman mengungkapkan, rakerda tersebut merupakan yang pertama kali digelar di luar Kota Makassar. Kabupaten Bulukumba mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat akbar yang akan dihadiri seluruh pengurus se Sulawesi Selatan.

“Insyaallah pelaksanaanya di Bira, dan akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus DPC Bulukumba periode 2017-2019,” terangnya.

Sebagai tuan rumah, kata Suparman, berbagai persiapan pun telah dilakukan panitia lokal, mulai venue hingga penginapan untuk para peserta yang ditaksir lebih dari 50 orang. “Alhamdullilah untuk penginapannya kita gunakan mess pemkab melalui Dinas Pariwisata Bulukumba, termasuk bantuan lain dari Dispora sebagai pembina organisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPMI Sulsel, Yahya Mustafa, mengungkapkan, ada beberapa agenda penting yang akan dibahas dalam rakerda nantinya. Selain persiapan untuk JPI tingkat nasional di Provinsi Bengkulu nantinya, rapat juga akan membahas rencana pelaksanaan Jambora Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Sulsel yang akan di pusatkan di Kabupaten Bulukumba.

“Ini yang akan kita bahas persiapan JPD di Bulukumba nanti yang kita rekomendasikan jadi tuan rumah. Semoga mendapat renspons postif dari pemerintah daerah karena ini juga akan berdampak pada promosi potensi wisata dan eknomi daerah,” jelasnya.

PPMI sendiri merupakan organisasi yang menghimpun para pemuda alumnus JPI dan BPAP di bawah binaan langsung Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Di Sulsel sendiri, Bulukumba merupakan salah satu daerah dengan jumlah anggota yang cukup banyak.

USMAN/SAHAR

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.