DP3AP2KB Antarkan Kepulauan Selayar Menuju Kota Layak Anak

Bugiswarta.com, Selayar -- Kebijakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dijabarkan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melalui kegiatan pembinaan kabupaten kota layak anak (KLA) yang dilaksanakan pada hari Kamis, (21/12) bertempat di ruang Aula Kantor Kecamatan Benteng, di ruas jalan RE. Martadinata.

Acara yang melibatkan seratus orang peserta ini menghadirkan Siti Nadira Basrum yang tampil selaku narasumber. Sementara itu, bersama narasumber, ikut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,  H. Rustam Noor, SH, yang didampingi oleh Kepala seksi Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan,  Sri Rahma  Ningsih, S.Sos,  Camat Benteng, Drs. Patta Tonra, MH, dan Danpos Benteng, Peltu Marwan

Kegiatan pembinaan kabupaten kota layak anak diawali lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (DP3AP2KB), H. Rustam Noor, SH, berturut-turut sambutan Kepala seksi perlindungan anak dan Pemberdayaan Perempuan, Sri Rahma Ningsih, S.Sos.

Membuka dan mengawali rangkaian sambutannya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana, H. Rustam Noor menguraikan, “sebuah kabupaten kota  dapat dikategorikan sebagai kabupaten kota layak anak, bila daerah tersebut telah memiliki sistem pembangunan berbasis anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya masyarakat serta pelaku dunia usaha secara menyeluruh dan berkelanjutan pada kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak”.

FAdlySyarif
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.