Di Mekkah Prabowo didoakan Jadi Presiden

Bugiswarta.com, Jakarta – Besar harapan masyarakat menginginkan Prabowo jadi Presiden Republik Indonesia yang ke 8 bahkan harapan itu dilantungkan sampai ke Tanah Suci Mekkah.

Seperti halnya ratusan Marbot Masjid asal ibukota Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah umrah di Kota Suci Makkah mendoakan agar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Selain itu Marbot Masjid juga berdoa agar kepemimpinan Anis Sandi di DKI sukses dan senangtiasa dilindungi oleh Sang Pencipta.

"Kami juga mendoakan agar kepemimimpinan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sukses hingga lima tahun ke depan," kata Fungsionaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, Ahmad Sulhy melalui pesan elektroniknya, Jumat (15/12/2017).

Jamaah umrah marbot masjid se-DKI Jakarta ini berangkat ke Tanah Suci mulai 9 Desember sampai 18 Desember 2017. Tahun ini, total sebanyak 147 marbot diberangkatkan Pemprov DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia dengan menggunakan APBD 2017.

"Kegiatan umrah marbot masjid ini merupakan program tahunan sejak beberapa tahun lalu," kata Sulhy yang ditugaskan sebagai pendamping jamaah umrah.

Sulhy mengungkapkan, para marbot sangat besyukur karena berkesempatan terpilih sebagai tamu Allah dan merasakan pelayanan optimal selama melaksanakan ibadah.

Hal ini karena travel PT Selma Indah Fortuna yang ditugaskan DMI DKI Jakarta sebagai penyelenggara umrah marbot ini memberikan yang terbaik.

Pasalnya, selain membimbing jamaah dalam pelaksanaan ibadanya, jamaah juga diinapkan di hotel bintang lima yang aksesnya langsung ke lokasi Masjid Nabawi di Madinah maupun Masjidil Harram di Makkah.

"Sehingga jamaah dapat memaksimalkan ibadahnya dalam menggapai pahala umrah yang besar," pungkas Sulhy.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 marbot masjid di seluruh ibukota untuk berangkat umrah ke Makkah. Anies berpesan kepada mereka untuk terus mendoakan yang terbaik untuk Jakarta, Bangsa Indonesia dan para pemimpinnya.

"Doakan untuk Jakarta, Indonesia dan para pemimpinnya, semoga negeri ini diberi keberkahan dan kebaikan," kata dia di Balai Kota, Kamis (7/12).

Anies berpesan kepada calon jamaah umrah untuk menjaga kesehatan selama beribadah di Tanah Suci. Dia meminta jamaah fokus untuk beribadah. Ia juga meminta agar jamaah menjaga kesehatan selama umrah. Sebab, kata dia, musim dingin yang kini menyelimuti Tanah Suci akan menguras banyak energi.

Dia meminta jamaah memperbanyak minum air putih dan makan teratur di tengah dinginnya cuaca. Anies juga berpesan agar jamaah cukup istirahat selama di sana. "Jangan terganggu karena persiapan yang tidak matang. Persiapkan semua sesuai dengan manasik. Ketika di sana, fokus pada ibadah," ujar dia.


Anies mengingatkan, marbot masjid yang berangkat umrah merupakan duta Indonesia. Jamaah asal Indonesia selama ini dikenal baik dengan karakter rapi, tertib dan peduli. Dia meminta jamaah menjaga nama baik Indonesia selama di Makkah dan Madinah

(***)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.