Catut Dokumen Dukungan Fahsar ke IYL-Cakka, Aksi Hamzah : Kita Tidak Temukan di KPU

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone, Aksi Hamzah

BUGISWARTA.com, BONE---Beredarnya dokumen dukungan Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi kepada Salah satu bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang maju melalui jalur perseorangan masih menjadi perbincangan di masyarakat Bone. Rabu 13 Desember 2017.

Betapa tidak, salahsatu dokumen dukungan (Fotocopy E-KTP) mencatut nama orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Bone, hal ini mendapat tanggapan dari Ketua Komisi Pemiliham Umum (KPU) Bone, Aksi Hamzah.

Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah mengatakan, pihak KPU Bone sudah melakukan penulusuran berkas pencalonan IYL-Cakka yang mencatut nama Bupati Bone.

"Kami sudah telusuri dan hasilnya tidak ditemukan, pernyataannya juga puang Baso(Fahsar) beliau tidak pernah dimintai dukungan apalagi sampai menandatangani dukungan," kata Aksi Hamzah.

Sebelumnya., Foto dokumen dukungan E- KTP Bupati Bone H.A.Fahsar M Padjalangi kepada Bakal Calon Gubernur Sul-Sel,Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar yang maju melalui jalur Perseorangan beredar di beberapa grup WhatsApp.

Bukti dukungan dengan Format B.1.KWK tersebut terlihat KTP Bupati Bone yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kab.Bone dilengkapi dengan tanda tangan dengan isi pernyataan mendukung IYL-Cakka untuk maju Sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018.

Bupati Bone yang kami konfirmasi terkait beredarnya dokumen Model B.1.KWK yang mencatut namanya menjelaskan bahwa hal itu adalah Hoax, karena dirinya merasa tidak pernah didatangi oleh siapapun meminta KTPnya untuk mendukung salah satu kandidat.

SYAHRUDDIN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.