Tuntut Keterbukaan, Staf Medik RSUD Tenriawaru 'Mogok Kerja'

Staf Medik Rumah Sakit Umum Tenriawaru Sepakat Mogok Kerja Dengan Kumpulkan Tandatangan

BUGISWARTA.com, Bone---Staf Medik RSUD Tenriawaru Bone sebagai salah satu rantai yang terlibat dalam pelayanan kesehatan diKabupaten Bone melakukan aksi mogok pelayanan elektif ( pelayanan pasien yang tidak harus mendapat tindakan saat itu juga) hari ini sebagai bentuk protes terhadap manajemen Rumah sakit yang tidak transparan dalam pengelolaan keuangan.Selasa 21 November 2017.

Salah seorang staf Medik yang menjadi perwakilan, dalam Konferensi persnya di salah satu ruangan RSUD Tenriawaru menjelaskan alasan aksi yang dilakukan oleh rekan rekannya tersebut dikarenakan Pihak staf Medik menganggap adanya komunikasi yang tidak efektif antara manajemen Rumah Sakit dengan Staf Medik karena Direktur hampir tidak pernah mengikuti rapat komite Medik atau rapat lain yang melibatkan komite Medik dan tidak adanya sinergi yang baik antara usulan atau masukan suatu kegiatan dari staf Medik dengan bagian perencanaan,keuangan hingga eksekusi oleh pimpinan.

Perubahan Perbup No 7 Tahun 2014 tentang Remunerasi Di RSUD Tenriawaru juga menjadi alasan Staf Medik melalukan aksi mogok pelayanan elektif,karena sejak diberlakukan Perbup tersebut ditahun 2014 belum pernah direvisi,padahal sesuai dengan amanat di dalam Perbup itu sendiri di evaluasi setiap tahun.

"Ada beberapa permasalahan yang kami tuntut dipihak manajemen,diantaranya revisi Perbup No 7  Tahun 2017,transparansi pengelolaan keuangan pihak Rumah Sakit dan beberapa hal lainnya"ungkap Salah satu Staf Medik mewakili 24 Staf Medik Lainnya.

Staf medik sepakat tidak melakukan pelayanan elektif terkecuali Pelayanan Emergency.

ASRUL/SAHAR

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.