Telur Asin Asap Olahan Jurnalis Bone, Jadi Pemikat Pameran di Yogyakarta

Telur Asin Asap Menjadi Pemikat di Jogja Investmen, Tourism, Trade and Export Commodity, Yogyakarta

BUGISWARTA.com, Bone---Hasil olahan telur itik salah soerang jurnalis Kabupaten Bone, Rusmin Igho menjadi salah satu pemikat pesrta pameran di Jogja Investmen, Tourism, Trade and Export Commodity (JITTEC) Expo 2017, di Jogja City Mall, Yogyakarta. Senin 20 November 2017.

Stan Dinas Peternakan terlihat begitu kental nuansa daerah Sulsel, mulai dari foto Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpajang besar, kain sutera menghias dinding dan produk UMKM hasil olahan peternakan yang dipamerkan laris manis.

"Terutama telur itik asin asap dari Kabupaten Bone paling disukai karena rasa asinnya dinilai pas," ungkap Juwita Tanrasula, Kepala Seksi Promosi dan Pelayanan Usaha Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel.

Ia melanjutkan, Prestasi yang diraih merupakan kali kedua di bulan November, sebelumnya pada 5 November lalu Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan meraih juara tiga stan terbaik di Biattex Expo 2017 Batam.

"Kita tidak akan mampu meraih penghargaan ini tanpa dukungan pimpinan yang selalu memberi semangat, juga kerjasama yang baik bersama teman-teman di Dinas,"Lanjutnya

Sementara itu, Igo nama sapaan salahsatu jurnalis Bone saat ditemui mengatakan, telur asin asap ini merupakan usaha kreatif olahan telur itik yang sengaja dikembangkan ditengah gempuran produk modern guna mengangkat produksi lokal, namun kata Igo, dirinya akan berusaha untuk tetap bekerja kreatif agar bisa bersaing ditingkat Nasional.

"Melihat minat peserta Pameran di Yogyakarta, tentunya merupakan signal bagi kami untuk bersaing usaha di Kanc Asional, namun tentunya kami masih membutuhkan pembinaan dinas peternakan kabupaten Bone sebagai leading sektor potensi peternakan di kabupaten bone," kata Igo.

SYAHRUDDIN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.