Tak Sesui PKPU, KPU Kembalikan Berkas Bapaslon Bone Faisal-Darwis

Pasangan Calon Perseoranan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone, Faisal-Darwis

BUGISWARTA.com, Bone---Bukti dukungan persyaratan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Bone yang diserahkan oleh Bapaslon Faisal Hamid dan H. Darwis Senin kemarin dikembalikan pihak KPU untuk dilakukan perbaikan. Selasa 28 Novmber 2017.

Format Formulir B.1 KWK yang digunakan tidak sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), sehingga Pihak KPU Bone beri waktu hingga tanggal 29 November 2017 kepada Bapaslon untuk memperbaiki.

"Karena format dokumen B.1 KWK yang digunakan tidak sesuai dengan PKPU, maka kami kembalikan dokumen tersebut ke Bapaslon dan kami meminta agar mereka memperbaiki sampai tanggal 29 November mendatang," Kata Ketua KPU Bone,Aksi Hamzah.

Sebelumnya. Faisal Hamid yang berpasangan dengan Drs.H.Darwis mengklaim mendapat 50.500 dukungan untuk maju sebagai Calon Bupati Bone Tahun 2018 Mendatang dengan membawa bukti dukungan tersebut untuk diferivikasi oleh Pihak KPU.

"Kami menyerahkan Bukti dukungan ke KPU sebanyak 50.500 bukti dukungan masyarakat untuk maju sebagai Calon Bupati" tuturnya.

Ketua KPU,Aksi Hamzah yang menerima bukti dukungan Paslon tersebut menjelaskan bahwa proses verifikasi bukti dukungan calon perseorangan dilakukan secara terbuka dengan diawasi oleh pihak panwaslu.

"Proses verifikasi bukti dukungan Paslon dilakukan secara terbuka dengan pengawasan pihak Panwas"Tutur Aksi saat memberikan sambutan penerimaan bukti persyaratan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone melalui jalur Perseorangan.

ASRUL/SAHAR

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.