Sosialisasi PP 11 Tahun 2017, Kaswadi Tegaskan ASN Harus Profesional

Bupati Soppeng, Kawadi Rasak Saat Berbicara di Hadapan Puluhan ASN

BUGISWARTA.com, Soppeng---Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah No.11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS. Yang dilaksanakan oleh Kantor BKSDM Kabupaten Soppeng bekerjasama Kantor Regional IV BKN Makassar di Jalan Pakkanrebete Kelurahanla Labata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Selasa, 21 November 2017.

Bupati Soppeng A. Kaswadi dalam menyampaikan orasi sambutannya mengatakan Dalam kegiatan ini dapat menjadi momentum mewujudkan pengelolaan manajemen kepegawaian yang lebih professional, akuntabel berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga setiap permasalahan dapat diorganisir dan mendapatkan solusi sebagaimana yang diharapkan.

"Saya harap dengan kegiatan ini PNS harus profesional dalam memiliki profisi integritas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme," kata Kaswadi

Lanjut Bupati Soppeng mengatakan bahwa terkait dengan SK pensiun yang akan diantarkan lansung kepada yang bersangkutan, Pihaknya sangat senang dengan kinerja ini, karena dapat memberikan kemudahan dan pelayanan kepada PNS yang sudah purna bakti.

Sementara Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kantor Regional IV BKN Makassar Dr. Ahmad Syauki, SH.MH mengatakan PP No.11/2017 yang mengatur tentang  jaminan pensiun dan jaminan hari tua. Sudah banyak perubahan, misalnya usulan berkas fisik maupun pengusulan melalui data elektronik  dalam sistim aplikasi berbasis SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian).

“Sejak Pada Akhir 2017 dan awal tahun 2018 akan terjadi perubahan signifikan tentang pengusulan pensiun PNS. Artinya satu bulan sebelum masuk masa pensiun maka bersangkutan harus menerima SK pensiun” ujar Syauki

Juga sekedar diketahui bahwa setelah SK pensiun diterbitkan, maka pihak pegawai BKD langsung mengantarkan SK kepada yang bersangkutan, Sehingga terwujud peningkatan pelayan kepada PNS yang pensiun,” jelasnya

MANSUR/SAHAR

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.