Sambut Natal dan Tahun Baru, OPP Bajoe Gencar Lakukan Pemeriksaan Kapal -->
Cari Berita

Sambut Natal dan Tahun Baru, OPP Bajoe Gencar Lakukan Pemeriksaan Kapal

Pemeriksaan Kapal Mandala Oleh Otoritas Pelabuham Penyeberangan

BUGISWARTA.com, Bone---Dalam menyambut Hari Raya Natal dan tahun baru 2018, Otoritas pelabuhan penyeberangan (OPP) Pelabuhan Bajoe gencar melakukan pemeriksaan kapal, kali ini pemeriksaan Kapal Penyebarangan Mandala yang dipimpin langsung oleh Kepala OPP Bajoe Sony. Rabu 29 November 2017.

Dari Pantauan Bugiswarta.com, setiap ruangan kapal dilakukan pengecekan untuk memastikan Kondisi kelayakan kapal dalam mengantisipasi keselamatan penumpang, mulai dari ruang nakhoda, Ruang Mesin hingga ruan Penumpang, sehingga penumpang merasa aman sampai ketujuan.

"Kami hanya memeriksa standar pelayanan minimum penumpang, ini berdasarkan perintah Direktorat Multi muda dalam melakukan Ramcek Kapal standar pelayanan minimum dalam menyambut Tahun Baru dan Harai Natal," Kata Sony

Ia menambahkan, dalam pengecekan tersebut, penyediaan lift jacket dan simulasi penggunaan sangatlah penting, karena kata Sony pengadaan Lift jacket serta cara penggunaannya sebagai persyaratan keselamatam penumpang saat hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Kapal Marina sendiri memiliki jumlah lift jacket dua kali lipat dari jumlah kapasitas penumpang yakni 400 lebih life jacket dan 10 persen diantaranya life jacket anak dengan kapasitas penumpang 272 orang, setelah diakukan pengecekan dikapal Marina ditemukan kekurang hanya alat keselamatan kapal, tadi ada beberapa life jacket yang rusak, dan salah tempat tapi sudah diperbaiki,"Lanjutnya.

Sony menambahkan, Jika pemriksaan ini akan dilakukan rutim kepada Kapal Penumpang lainnya guna memastikan layak tidaknya unutk beroprasi.

Asrul/SYAHRUDDIN