Sabirin Yahya Serahkan Bantuan Dana Rehabilitasi Rumah Tak Layak Huni

BUGISWARTA.com, Sinjai---Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyerahkan Bantuan Dana rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni, dan Sarana Lingkungan (SARLING) Program Penanggulangan Kemiskinan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada masyarakat Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur. Senin (06/11).

Ilhamudin dalam laporannya menyampaikan berdasarkan alokasi program kegiatan dan bantuan sosial.

"Bantuan sosial rumah tidak layak huni dengan 25 KK/3 kelompok dengan anggaran Rp. 375.000.000, dan bantuan sarana lingkungan MCK satu unit dengan anggaran Rp. 50.000.000.
Bantuan tersebut langsung masuk ke nomor rekening penerima bantuan" Jelasnya. 

Sedangkan Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Bantuan ini dapat disyukuri bersama karena pada tahun 2017 ini desa Tongke-tongke Kecamatan Sinjai Timur mendapatkan bantuan dana program Penanggulangan Kemiskinan dari kementerian Sosial RI.

"Dengan adanya bantuan ini adalah merupakan  wujud kepedulian pemerintah dalam upaya menigkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat" katanya.

Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat Tongke-tongke agar dapat menumbuh kembamgkan semangat kebersamaan, kegotong royongan dan kepedulian sosial masyarakat sebagai wujud rasa kesetiakawanan sosial.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai,  unsur Tripika Kecamatan Sinjai Timur, Kepala Desa Tongke-Tongke, masyarakat Desa Tongke-Tongke.

BURHAN/SYAHRUDDIN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.