KPU Gelar Sosialisasi Cara Pencalonan dan Aplikasi Silon

BUGISWARTA.com, Bone---Memasuki tahap pencalonan Peserta Demokrasi untuk bakal calon perseorangan, komisi pemilihan umum (KPU) Bone menggelar sosialisasi tata ara pencalonan dan penggunaan aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Bone di kantor KPU Bone, jalan Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang. Minggu 5 November 2017.

Aplikasi sistem informasi pencalonan bertujuan untuk memudahkan seluruh tim dan kandidat dalam memantau seluruh proses tahapan pemilihan kepala daerah.

Ketua KPU Kabupaten Bone mengatakan, KPU Bone sebagai  penyelenggara Pemilu tidak ingin disalahkan, apalagi demokrasi bermasalah akibat non teknis.

"Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian KPU Bone terhadap bakal calon, baik perseorangan maupun melalui parpol," ujar Aksi Hamsah.

Sementara Komisioner KPU Bone, Hj Ernidah mengatakan pengadaan aplikasi silon tersebut untuk memudahkan seluruh masyarakat yang ingin ikut berpartispasi dalam pesta demokrasi yang memilih jalur perseorangan.

"Melalui aplikasi ini akan memastikan akan pasangan calon perseorangan tersebut memenuhi syaratnya," kata Ernida.

Dari pantauan, Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh sejumlah tim sukses dan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju melalui jalur independen.

SYAHRUDDIN/USMAN

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.