Ketua Tim Penggerak PKK Buka Pelayanan Kesatuan Gerak PKK

Sinjai, Bugiswarta.com -- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Rahmatia Sabirin Yahya membuka acara kegiatan pelayanan kesatuan gerak PKK, KB Kesehatan tingkat Kabupaten Sinjai yang dirangkaikan dengan deteksi dini kanker payudara dan leher rahim yang berlangsung di Puskesmas Tengalembang Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Selasa (07/11/2017).

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa salah satu upaya pemerintah yang saat ini tengah digalakkan adalah pemberian pelayanan KB yang berkualitas dengan diantaranya meningkatkan akses dan kualitas informasi, konseling dan pelayanan keluarga berencana yang berkualitas diharapkan dapat meningkatkan kepesertaan KB khususnya Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

"Selain pelayanan KB juga dilaksanakan pelayanan IVA dan SADANIS untuk mendeteksi secara dini kanker payudara dan kanker leher rahim. Diharapkan kegiatan ini dapat menemukan penemuan dini kanker dalam stadium yang lebih awal", harapnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan P3AP2KB Kabupaten Sinjai. Dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Beserta Rombongan, kepala dinas P3AP2KB, kepala dinas kesehatan,Ketua Dharma wanita Kabupaten Sinjai, Camat sinjai barat, Babinsa desa bonto salama, Penyuluh KB se-kecamatan sinjai barat, para kepala desa sekecamatan  sinjai barat, tim penggerak PKK kecamatan dan desa sekecamatan sinjai barat dan warga masyarakat setempat.
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.