Awali Operasi Zebra,Kapolres Sematkan Pita ke Lantas dan Sabhara

Penyematan Pita Kepada Perwakilan Satlantas dan Sabhara
Awali Gelar Operasi Zebra 2017 di Kep. Selayar
Bugiswarta.com, Selayar -- Apel gelar pasukan Operasi Zebra 2017,mewarnai lapangan upacara Mako Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang dilaksanakan pada sekitar pukul 07.00 Wita, hari Rabu, (01/11) pagi dengan mengetengahkan tema “Penegakan hukum dan peningkatan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Peringatan Hari Natal dan tahun baru 2018”.

Gelar pasukan Operasi Zebra 2017 ditandai oleh penyematan pita oleh Wakapolres Kepulauan Selayar, Komisaris Polisi Syamsuddin P, SH selaku inspektur upacara, didampingi Kanit Regiden, Ipda Muh. Ridwan yang bertindak selaku komandan upacara.

Penyematan pita dilakukan Wakapolres bersama Kanit Regiden kepada masing-masing perwakilan Satuan lalu lintas dan Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar yang akan diterjunkan ke lapangan dalam rangkaian gelar Ops. Zebra 2017.

Upacara apel gelar pasukan Ops. Zebra 2017  melibatkan peserta yang terdiri dari satu SST personil Satlantas, satu SST gabungan staf Polres Kepulauan Selayar, satu SST Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar dan satu SST gabungan Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam Polres Kepulauan Selayar.

Wakapolres Kepulauan Selayar, Komisaris Polisi Syamsuddin P, SH yang bertindak selaku Inspektur upacara tampil membacakan sambutan Ka Ops Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Drs. Royke Lumowa., MM.

Mengawali rangkaian amanatnya, Inspektur upacara meminta perhatian seluruh jajaran personil Polres Kepulauan Selayar untuk senantiasa mengedepankan keselamatan dalam bertugas.
Jajaran anggota yang diterjunkan pada pelaksanaan Ops. Zebra 2017 juga diminta untuk melakukan tugas sesuai dengan standar operating procedure (SOP) dan selalu mengutamakan sikap humanis dalam menyikapi setiap bentuk pelanggaran, termasuk di dalamnya jenis pelanggaran yang dinilai berpotensi menimbulkan kamseltibcar lantas.

Lebih jauh Syamsuddin juga memberikan warning kepada seluruh jajarannya di lapangan untuk senantiasa mengedepankan peningkatan disiplin dalam rangka untuk mewujudkan pelayanan Polantas yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, sera nepotisme.

Hindari permasalahan dan kesalah pahaman dengan masyarakat di lapangan dengan tidak bersikap arogan dan over akting dalam melakukan penindakan. Bertindaklah secara arif, tegas, dan bijaksana dengan tetap mengutamakan senyum dan sapa kepada setiap warga masyarakat, tandas Kompol Syamsuddin di hadapan peserta upacara apel pasukan Ops Zebra 2017.

 (Fadly Syarif)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.