Ansor Soppeng Gelar PKD Bersama Kyai Muda dan Da'i

BUGISWARTA.com, Soppeng---PC.Ansor Soppeng melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Kyai Muda dan Da'i Se Kabupaten Soppeng. Ahad 26 November 2017. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kadispora Kab.Soppeng Drs.H.Azis Makmur, M.Pd yang mewakili Bupati Soppeng.

Dalam Sambutannya Kadispora mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Ansor Soppeng yang berinisiatif mengundang para Kyai Muda dan Dai untuk menambah pengetahuan dan pengalaman khususnya tentang Ke-NU-an dan Ideologi Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdiyah sebagai upaya mencegah ideologi radikalisme yang hari ini mulai berkembang di kab.soppeng." ungkap Kadispora yang juga Ketua PC.NU Kab.Soppeng.

Rusdianto,sebagai ketua Panitia dalam sambutannya menyatakan Ansor Soppeng akan terus mengawasi segala bentuk faham radikal yang berpotensi mengancam NKRI. Untuk itu Tema yang kami angkat dalam Pelatihan Kepemimoinan Dasar ini yaitu "Membumikan Ideologi Ahlusunnah Wal Jamaah Annahdiyah untuk membentuk kadee yang berilmu amaliyah, beramal ilmiah, dan berakhlakul Karimah".

Tema ini kami dilatarbelakangi kondisi akhir-akhir ini dimana banyak orang yang berilmu tinggi akan tetapi pengamalannya tidak sebanding dengan pendidikan yang dimilikinya. banyak oknum tertentu yang berani menuduh orang sesat dan kafir apabila tidak sesuai dengan faham keagamaannya.

Olehnya itu Ansor sebagai Banom NU akan terus memantapkan aqidah dan menjaga tradisi.ungkap Rusdianto yang juga Dosen STAI Al Gazali Soppeng.

MANSUR/SAHAR

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.