Unsa Makassar Gelar Pelatihan LKBH di Pengadilan Tinggi Sulsel


Pelatihan LKBH di Pengadilan Tinggi Sulsel yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sawerigading Makassar, Prof Dr A Melantik Rompegading SH., MH

BUGISWARTA.com,  Makassar -- Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar Pelatihan Paralegal di Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sawerigading Makassar, Prof Dr A Melantik Rompegading SH., MH dalam sambutannya mengatakan masyarakat perlu mengetahui tentang hukum bahkan untuk sarjana hukum juga harus lebih mengetahui tentang hukum. Karena berbeda biasanya antara aturan yg ada dan aplikasi hukum yang ada di masyarakat.

Selain itu, Melantik Rompegading, juga menjelaskan bahwa hukum bukan hanya aturan tapi banyak hal yg berkaitan dengan itu.

 Aturan hanya bagian kecil dari hukum. masyarakat juga perlu pencerahan terhadap hal hal yg berkaitan dg aturan hukum. Itulah perlu adanya pelatihan paralegal.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I Dra.H.Mardiyani M,Hum, Dekan Hukum Dr. Asmah, SH., MH, dan beberapa dosen Universitas Sawerigading Makassar.

Saat ditemui Sabtu (30 September 2017) ketua panitia Asbullah Tamrin mengatakan jumlah peserta ada sekitar 80an dari berbagai wilayah, antara lain ; Makassar, Takalar, Gowa, Palopo, dan Mamuju, dari berbagai profesi yaitu ; mahasiswa, pegawai, dan masyarakat umum.

Dia juga berharap agar acaranya berlangsung dengan lancar dan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut mendapatkan manfaat serta mempu mengimplementasikan kepada masyarakat

Kegiatan paralegal dilaksanakan selama dua hari 30 September - 1 Oktober 2017 dengan disini lima orang pemateri diantaranya ; Maemanah,SH.,MH, Haerul Karin,SH, Ahmad Efendi Kasim,SH, Ahmad Rianto,SH, Puguh Wiyono,SH., MH.

NIKITA AYU R./MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.