Puluhan Pasangan Catin Ikuti Bimbingan Perkawinan di Aula Kemenag Bone


BUGISWARTA.com, Bone -- Kementerian Agama Kabupaten Bone melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam menggelar bimbingan perkawinan bagi calon pengantin.

Bimbingan perkawinan bagi calon pengantin yang diselenggarakan selama dua hari yakni hari Jumat-Sabtu (13-14 Oktober 2017) yang dimulai pada pukul 08.00-16.00 WITA.

Pemateri bimbingan dibawakan oleh Muhammad Nur S.Ag., MH dan Hj. Bugayya. Bimbingan perkawinan bagi calon pengantin ini dihadiri oleh puluhan pasangan calon pengantin.

Salah satu penyuluh bimbingan perkawinan, Muhammad Nur, S.Ag., MH dalam memaparkan materi terkait empat pilar perkawinan yang kokoh menjelaskan bahwa seyogyanya perkawinan adalah berpasangan, perkawinan adalah ikatan yang kokoh, perkawinan harus dipelihara melalui sikap dan perilaku saling berbuat baik dan perkawinan mesti dikelola dengan musyawarah.

Lanjut, Muhammad Nur menjelaskan bahwa empat pilar ini dapat menguatkan ikatan perkawinan dan memperdalam rasa saling memahami dan kasih sayang. Semua itu akan bermuara pada terwujudnya keluarga yang harmonis.

Menutup materi yang disampaikan, penyuluh bimbingan perkawinan mengharapkan agar semua pasangan calon pengantin dapat membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.