Pemkab Sinjai Sambut Hangat Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat -->
Cari Berita

Pemkab Sinjai Sambut Hangat Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat

BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima kunjungan tim verifikasi nasional Kabupaten Sehat di rumah Jabatan Bupati Sinjai. Rabu (04/10).


Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat berkunjung ke Sekretariat Forum KKS (Kerukunan Keluarga Sehat) serta melakukan verifikasi di Kecamatan Sinjai Borong.

Kunjungan tim verifikasi Nasional Kabupaten dipimpin oleh Jelsi Natalia Marampa selaku ketu tim verifikasi, Dewi Minarni dan tim pembina Provinsi Sulawesi Selatan.

Setiba di forum KKS disambut tari mappadekko, dan ditempat tersebut tim verifikasi diajak mappadekko oleh penari mappadekko. 

Sambutan Bupati Sinjai yang dibacakan oleh Plt Sekda, Akbar mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai pada periode tahun  2013-2014 telah berhasil meraih Swasti Saba Padapa, dan di tahun 2015-2016 Kabupaten Sinjai kembali mengikuti pelaksanaan penyelenggaraan kabupaten sehat kategori Swasti Saba Wiwerda,  dan dinyatakan lolos pada bedah dokumen untuk diverifikasi lapangan.

"Kabupaten Sinjai siap untuk di verifikasi. Semoga Sinjai menjadi yang terbaik dari yang baik,  sebagai harapan bersama dari seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Sinjai,  forum dan parah tokoh masyarakat" jelasnya. 

Sementara itu Ketua tim verifikasi, Jelsi Marampa mengatakan bahwa kegiatan ini untuk Kabupaten bersih. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten yang bersih, nyaman aman, dan sehat,  dengan berbagai kegiatan berbasis masyarakat yang difasilitasi oleh pemerintah setempat," lengkapnya. 

Verifikasi Kabupaten sehat ini diikuti oleh 173 kabupaten kota, dan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, kegiatan ini bukan memilih juara atau pemenang, namun diharapkan adanya hubungan kemitraan yg baik antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun kabupaten yang sehat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sinjai H. Jamal, para Kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Ketua Firum Kabupaten Sinjai sehat,  para pengurus forum, dan tokoh masyarakat Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI